Home » » Cara menyembunyikan file agar tidak lolos search windows 7

Cara menyembunyikan file agar tidak lolos search windows 7


Cara menyembunyikan file agar tidak lolos search windows 7




Sudah lama tidak share info diblog ini, saya cuma berharap eman-teman yang setia untuk mampir keblog ini tidak pernah bosan untuk mencari "sesuatu" yang bermanfaat yang bisa saya beri.


Untuk kali ini, saya punya tips tentang bagaiman menyembunyikan file yang tidak bisa search menggunakan menu search window. Cara simpel ini berguna, bagi kamu yang suka menyembunyikan file yang mungkin dianggap penting, rahasia, atau yang bersifat privasi. Entah itu data, file system, video blue :p atau gambar (foto). Kenapa harus disembunyikan ? mungkin diantara teman kita ternyata ada yang suka mengotak-atik, atau keponisasi data pribadi yang sifatnya tidak boleh diganggu.


Nah, simpelnya begini :
1. Kamu pilih file yang ingin disembunyikan. Kumpulkan dalam 1 folder dan beri nama.
2. Pindahkan folder tersebut ke system (C:) dengan meng-cut --> Pastekan di Program Files --> kemudian Buka file didalam folder tersebut kemudian klik kanan --> Properties --> Centang Hidden.







3. kemudian Kembali ke Program Files --> klik kanan Pada Folder yang dinamai tadi, Pilih Properties pada folders tersebut kemudian centang hidden. (seperti gambar). *catatan : Semua file kamu akan langsung hilang.
5. Jika ingin melihat file tersebut, kembali lah ditempat dimana folder tersebut dihidden, kemudian pada sudut kiri pilih organize, kemudian pilih folder and search options pilih tab view kemudian centang show hidden files, folders, dan drives
6. Kemudian kembalikan Don't show hidden files, folders, dan drives jika sudah tidak ingin melihat file tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.